Sabtu, 22 Juli 2017

TERUMBU KARANG PANTAI KELAPA SATU KOTA KUPANG-NTT

Berkunjung ke pantai ini bukan yang pertama bagi saya. Pantai ini merupakan salah satu pantai andalan yang sangat saya sukai. Karang sepanjang pinggir pantainya yang indah, dan air lautnya yang jernih seolah memanggil jiwa untuk bersentuhan langsung dengan birunya laut. Pantai ini terletak di bawah objek wisata Gua Monyet didaerah Tenau, Kupang. Beberapa kali berkunjung, yang saya dapati hanyalah air laut yang pasang dan sunset yang indah.

Siang ini, 22 Juli 2017 deburan air laut yang jernih seolah memanggil saya untuk meyatu dengan birunya laut. Rupanya kali ini air laut sedang Surut yang terlihat hanya karang-karang yang berbaris rapi sepanjang bibir pantai dan air laut yang menjauh dari garis pantai. Sejenak naluriku mulai bekerja, melepaskan barang bawaan dan berjalan pelan mendekati air laut. Semakin dekat, mata ini langsung terpana dengan terumbu karang yang sangat banyak dan beragam. Sungguh sangat banyak, kaki terus melangkah perlahan untuk terus melihat terumbu karang yang bermacam-macam bentuk dan warna yang menghipnotisku. 

Aku berusaha untuk menikmati tanpa menggangu atau bahkan merusaknya. Ikan kecil berwana-warni bergerak kian kemari dengan bebas. Kurang lebih 2 jam saya bersahabat dengan terumbu karang, tak peduli panasnya matahari yang membakar kulitku. Terumbu karang di pantai ini adalah yang terbaik dari semua pantai yang pernah saya kunjungi di Kota Kasih, Kota Kupang. Foto-foto ini tak mampu menggambarkan keindahan sesungguhnya. Semoga keindahan mereka tetap terjaga dan tidak dirusak oleh oknum tak bertanggung jawab, tak punya Hati.

Selamatkan Terumbu Karang Sekarang, Cinta Flomabora




















Posting Komentar

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search